Google map gantikan peran guide ?

google_mapGoogle map adalah sebuah layanan dari google berbentuk peta (map) yang bisa dilihat dari laptop, hape ataupun tablet, asalkan terkoneksi dengan internet.

Ibarat guide (penunjuk jalan), google map mampu menampilkan peta kota, peta jalan beserta nama jalan, jarak dalam kilometer dan perkiraan waktu sampai ke kota tujuan kita.

Selain itu, google map juga menampilkan jika ada masjid, supermarket, hotel atau yang lainnya sepanjang perjalanan kita.

Kebetulan beberapa hari yang lalu saya bepergian ke suatu kota yang cukup jauh yang saya sama sekali belum pernah ke kota tsb. Dengan hanya membawa tablet dengan kartu TRI (3) di dalamnya, sepanjang perjalanan hingga sampai ke tujuan tidak pernah satu kalipun saya bertanya kepada orang kemana arah yang harus saya lalui. Kartu TRI memang handal !!! akses internetnya FAST LOADING sepanjang perjalanan…

Pernah di tengah perjalanan tepat di suatu pertigaan saya salah jalan karena rambu tertutup rimbunnya pohon, di tablet tampak kalau saya salah mengambil arah, dan akhirnya saya putar balik menuju arah yang benar.

Akhir kata, muncul suatu perenungan sambil menyetir mobil… akankan suatu saat peran pemandu jalan (guide) tergantikan oleh google map?

One thought on “Google map gantikan peran guide ?

Tinggalkan Balasan

