Nikmat Tuhan yang sering dikeluhkan manusia

hujanMasih teringat jelas, waktu saya masih SD dan sedang di dalam kelas ada pelajaran agama islam, pak guru bertanya kepada semua murid: ” nikmat tuhan apa yang paling sering dikeluhkan manusia ?” dan tidak ada satupun murid yang bisa menjawabnya.

Kemudian pak guru menjawab sendiri pertanyaannya: “HUJAN !”. Yah hujan, itulah nikmat tuhan yang luar biasa yang banyak dikeluhkan manusia.

Yaah hujan lagi… batal deh pergi ke acara… yaah hujan lagi, kotor deh kendaraanku… yaah hujan lagi, batal deh malam mingguan, yaah hujan lagi, banjir deh kampung gue, dll dll keluhan tentang hujan.

Padahal dalam setiap kali hujan intensitas sedang sampai lebat, ribuan liter / detik air yang jatuh  membasahi bumi dan menyuburkan tanaman dan banyak hewan yang bergembira ria dengan turunnya hujan… Jika harus membayar air hujan tsb, berapa ratus juta yang harus kita keluarkan, jika harga air 1 tangki 5000 liter Rp 250.000 ? sementara sekali hujan dalam waktu 2 jam saja (jika seluruh air hujan ditampung) bisa mengisi ratusan mobil tangki !!!

Selain menyuburkan tanaman, air hujan juga meresap ke dalam tanah dan menambah level ketinggian air bawah tanah. Artinya jumlah air bawah tanah bertambah.

Salah satu waktu yang mustajab untuk berdoa adalah pada saat hujan turun. Daripada mengeluh mendingan berdoa sesuai keinginan kita…

So, masihkah kita mengeluh saat hujan turun …???

 

5 thoughts on “Nikmat Tuhan yang sering dikeluhkan manusia

  1. Wah memang betul itu …
    banyak bahkan termasuk saya juga terkadang mengeluh ketika turun hujan…., namun apa yang dibahas di blog ini sangatlah benar……..
    sehingga kita bisa lebih menghargai seluruh nikmat yang diberikan tuhan kepada kita namun belum kita sadari….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s