Cara Kaya Tanpa Utang Bank Terbukti Berhasil

pinjaman uangSebelum anda melanjutkan membaca tulisan cara kaya tanpa utang bank ini, wajib saya ingatkan bahwa tips ini tidak ditujukan untuk orang yang menginginkan kaya dalam waktu singkat dan menyukai jalan pintas, atau menggunakan trik trik tertentu yang melanggar aturan agama. Jika anda termasuk orang yang demikian, silahkan langsung tutup blog ini agar tidak membuang buang waktu anda…

Oke… jika anda masih berminat membaca, silahkan meneruskan hingga tuntas…

Saya yakin anda telah mengetahui cara cara di bawah ini, yang telah diajarkan nenek moyang kita dan terbukti berhasil (saya menyaksikan sendiri pada keluarga dan teman terdekat). Hanya saja kita belum menjalankannya dengan sungguh sungguh dan konsisten.

Berikut ini cara kaya tanpa utang bank:

1. Jadilah pedagang (wirausaha / pengusaha)
Ya! Karena 90 pintu rezeki ada di perdagangan. Boleh menjadi pedagang apa saja, boleh jualan barang ataupun jasa.

Lho, bukankah itu perlu modal? Dan pinjamnya pasti ke bank kan..?

Iya betul perlu modal… Tapi untuk usaha yang baru dimulai jangan harap pihak bank mau meminjamkan dana. Bank tidak mau mengambil resiko meminjamkan dana bagi orang yang baru memulai usaha karena  takut kredit macet. Pinjaman hanya bisa diajukan ke koperasi atau jasa pinjaman mikro, tentunya dengan jaminan dan bunga yang besar. Saya tidak menganjurkan anda untuk pinjam di tempat tsb. Carilah pinjaman modal usaha ke teman, saudara, orang tua, istri atau bahkan mertua. Pinjamlah ke mereka yang mau meminjamkan tanpa minta imbalan bunga, atau opsi ke 2, beri mereka bagi hasil keuntungan dengan sistem prosentase.

Ingat! jangan menganggap remeh utang karena kredibilitas dan nama baik kita diam diam diuji oleh mereka… Sekali tercoreng mereka bakal sulit meminjamkan uang lagi. Tetapi sebaliknya, jika pembayaran lancar dan tepat waktu mereka biasanya masih mau meminjamkan dana bahkan dengan jumlah yang lebih besar.

– Saya bingung, jadi pedagang mau jualan apa…?

Boleh jualan apa saja. Bisa jualan barang ataupun jasa. Yang penting halal dan antara penjual dan pembeli dua duanya ikhlas.

Saya punya tips kuno tapi powerfull, yang telah dijalani jutaan pengusaha sukses:
Mulailah dari hobi yang anda sukai.

Maksudnya begini:
– Jika anda hobinya main bola maka sebaiknya jualan alat alat olahraga, misalnya sepatu bola, kaos jersey, dll.
– Jika hobinya memelihara burung maka jualan berbagai burung plus kandang, obat dan pakan nya.
– Jika anda hobinya suka berjam jam di depan komputer, bisa jual alat alat yang berhubungan dengan komputer, atau jadi programmer, desainer blog, dst..dst… dst…

Jangan tergoda membuka usaha hanya karena tergiur keuntungan yang besar, atau membuka usaha yang musiman hanya mengikuti trend sesaat !

Lanjuuut….

Jadi pedagang itu harus rajin dan proaktif mencari pembeli dan mengerti cara pemasaran yang benar.

Tetapi hindari menjual barang dengan cara memaksa ataupun setengah memaksa orang lain untuk membeli. Saat ini banyak sekali orang yang menjual barang dengan cara memaksa, baik secara langsung, lewat telepon (hampir setiap hari!), email ataupun BBM broadcast setiap hari hingga orang lain merasa terganggu. Kalaupun sampai terjadi penjualan itupun biasanya karena orang terpaksa membeli daripada stress didatangi atau ditelpon penjual melulu. Kalau sudah begini, apakah harta bisa menjadi berkah…?

Zaman sekarang jalur pemasaran sangat luas tanpa batas wilayah menggunakan internet, dan biaya pemasaran ada yang gratis hingga berbayar.

Selanjutnya…

Jika usaha mulai besar dan dana bertambah, jangan tergoda untuk membeli barang barang konsumtif, seperti mobil pribadi, handphone mewah, dll meskipun di tabungan ada uang dan penjual menawarkan diskon besar yang menggiurkan…!

(Ingat! Inilah ujiannya orang yang memegang uang banyak…)

Gunakan untuk memperbanyak barang jualan hingga memiliki stok barang yang banyak hingga mencukupi untuk jualan 1 bulan, 2 bulan hingga 3 bulan ke depan.

Keuntungannya:
– Kita tidak sampai menolak pembeli yang datang karena alasan tidak ada barang.
– Jika kita membeli barang ke supplier dengan jumlah besar biasanya akan mendapat potongan harga yang besar pula. Ujung ujungnya kita bisa menjual barang dengan harga lebih murah ke pembeli dan secara tidak langsung pembeli juga akan bertambah banyak karena harga kita lebih murah dari penjual lain.

Oke… Jika sampai tahapan ini biasanya pihak bank atau jasa pinjaman dana tunai justru yang bergantian akan mendatangi anda untuk menawarkan pinjaman uang. Jangan tergoda untuk menerima tawaran pinjaman uang di bank atau jasa pinjaman lainnya, karena tidak sesuai judul di atas: cara kaya tanpa pinjam uang di bank, hehehe… Sorry bercanda… nanti saya jelaskan alasannya di bagian akhir.

2. Investasi (Beli Tanah / Property)
Jika sudah ada modal yang terkumpul dengan jumlah yang mencukupi, belilah tanah atau rumah sebanyak yang kita mampu yang nantinya bisa dijual lagi (jika harga telah berlipat), atau untuk rumah kost, dll.

Manfaat membeli property sudah tak terbantahkan, inilah salah satu yang mampu menandingi laju inflasi dibanding menyimpan uang di bank.

3. Hidup Hemat (Tidak boros / foya foya)
Membeli hanya barang yang dibutuhkan, bukan diinginkan atau mengikuti trend atau agar terlihat gagah dipandang orang lain.

Itulah 3 Tips awal cara kaya tanpa utang di bank…

Tapi apakah hanya dengan melakukan 3 hal tsb bisa berhasil? Apakah kita mengira kekayaan yang kita miliki adalah hasil kerja keras kita semata…?

– Betapa banyak orang yang kerja keras tapi tidak berhasil?
– Betapa banyak orang yang (katanya) kerja cerdas tapi juga tidak berhasil?
– Betapa banyak yang rajin ikut seminar bisnis tapi juga tidak berhasil?

Sadarlah bung… Ada penentu keberhasilan di atas sana! Dia lah Allah SWT yang maha kaya, maha pemurah, yang memberi rezeki kepada seluruh makhluk di bumi dan kekuasaannya meliputi langit dan bumi.  Yang menyuruh hamba NYA untuk meminta dan murka jika hamba NYA justru tidak pernah meminta. Dan hanya kepada Allah lah sebaik baik tempat bergantung dan meminta pertolongan.

Di dalam alquran Allah sudah memberi petunjuk cara melipatgandakan rezeki, yang metode NYA akan tetap bisa diterapkan sepanjang zaman.

Pasti anda sudah tau apa yang saya maksudkan karena sudah banyak yang mengajarkannya. Tetapi mungkin belum kita terapkan secara konsisten. Ya, inilah ajaran Allah SWT untuk melipatgandakan rezeki:

– Rajin Sedekah, Usahakan Setiap Hari
Sedekah boleh terang terangan atau sembunyi. Boleh sedekah uang, beras, makanan atau minuman. Sedekahkan sesuatu yang paling kita sukai.
Bukan hanya melipatgandakan rezeki, sedekah juga menolak bencana dan menghapuskan dosa dosa kita.

– Perbanyak Sedekah Di Hari Jumat
Hasilnya…?  (lebih baik mengalami sendiri dari pada saya tuliskan disini)

– Sholat Dhuha Secara Konsisten
Bisa 2, 4 atau 8 rakaat setiap harinya.

Demikianlah tips cara kaya tanpa utang bank yang bisa saya tuliskan disini…

Keluarga dekat dan teman saya yang telah mempraktekkan metode di atas selama konsisten dan bertahap akhirnya memiliki banyak tanah, rumah, toko dan kos kosan, semuanya tanpa KPR bank. Mereka selalu menolak tawaran pinjaman uang dari bank, malah akhirnya justru banyak menolong orang yang dikenalnya tanpa meminta bunga atau imbalan apapun! Luar biasa…!

2 thoughts on “Cara Kaya Tanpa Utang Bank Terbukti Berhasil

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s