Masihkah google adsense asal main banned?

adsense bannedLama sudah blog ini tidak update, mumpung ada waktu menuliskan pengalaman waktu ikut google adsense duluuuu, sekarang sudah nggak lagi, kapok sebab sudah 6x dibanned !!!

Masih teringat dulu bagaimana saya selama sekitar 7 tahun saya belajar adsense dari hasil blogging sana sini, download ebook gratisan sampai beli ebook berbayar, bertanya kepada para mastah yang sudah ikut adsense dan menghasilkan ratusan bahkan puluhan ribu dollar, dst dst…

Dan endingnya tahun 2012 saya berhenti main adsense sebab akun kena banned 6x. Dua banned pertama alasannya jelas, yakni blog AGC menangkap kata kunci yang memang dilarang.

Sesudah itu nggak pernah pakai blog AGC dan pakai 2 blog blogspot gratisan tulisan manual dan berbahasa Indonesia, itupun masih dibanned 4x, kalau yang ini semuanya tanpa alasan yang jelas ! Saya tidak pernah mengklik iklan sendiri,  tulisan original bukan copy paste, penempatan iklanpun tidak ada yang melanggar aturan, sudah mencolok dan berbeda dengan postingan dan di bagian atas saya beri tulisan “iklan oleh google”.

Padahal 2 blog blogspot gratisan berbahasa indonesia ini sangat saya andalkan dalam mendulang dollar $$$…!!! bagaimana tidak, dari 2 blog ini saya rutin mendapatkan penghasilan, jika dirupiahkan saat itu sekitar 1,5 jt – 3 jt. Tetapi begitu penghasilan meningkat hingga 8 juta sebulan mulailah akun dibanned, bikin lagi dibanned lagi, dst.

Sampai pada akun saya yang terakhir, penghasilan terakumulasi 2 bulan dan pendapatan tertera di layar sebesar $1600 atau sekitar 15 jutaan kurang lebih… dan akun pun dibanned…. bayangkan kecewanya… !

Dan polanya pun sama, dibanned saat H-1 sebelum gajian

Sekarang mau main adsense sudah malas… masihkah google adsense main banned sama seperti dulu…? ah entahlah… sekarang saya lagi fokus jualan barang produk nyata aja… hehehe…

Satu komentar di “Masihkah google adsense asal main banned?

  1. “penempatan iklanpun tidak ada yang melanggar aturan, sudah mencolok dan berbeda dengan postingan dan di bagian atas saya beri tulisan “iklan oleh google”.”

    wah bukannya memberi tulisan “iklan oleh google” itu melanggar TOS goolge ya?

Tinggalkan komentar